Friday, May 30, 2014

Up

Dari dulu sih sering banget lihat di beranda teh, tiba - tiba muncul foto atau status yang tahun brapa gituh. Ternyata emang di facebook, klo udah lama trus dikomen langsung muncul di beranda atas teman - temannya..



Mungkin itu hanya kejailan beberapa orang ya, iya tahu, jail itu emang menyenangkan, mungkin aku pun pernah melakukan meng"up" foto atau status yang udah lama.#istighfar tapi setelah aku menyadari, tidak semua loh yang punya facebook itu berhati "setrong" alias tidak mudah sakit hati, bagaimana jika yang kita "up" fotonya merasa sakit hati? yang diluarnya mungkin dia cuma bisa bilang
 "aku rapopo"
padahal dalam hatinya dia bilang 



dan aku kepikirannya, bagaimana jika itu dianggap aib oleh pemiliknya dan ketika di up, apakah itu termasuk membuka aib? bukankah Allah berjanji bagi yang menjaga aib seorang Muslim di dunia, maka akan Allah jaga aib dia di akhirat?

Tidaklah Allah menutup aib seorang hamba di dunia melainkan nanti di hari kiamat Allah juga akan menutup aibnya.” (HR. Muslim no. 6537)
 Ya, dari pada untuk meng up yang bukan hak kita mendingan berbagi kebaikan, mungkin lebih indah berandanya juga :)
Wahai sekalian orang yang mengaku berislam dengan lisannya dan iman itu belum sampai ke dalam hatinya. Janganlah kalian menyakiti kaum muslimin, janganlah menjelekkan mereka, jangan mencari-cari aurat mereka. Karena orang yang suka mencari-cari aurat saudaranya sesema muslim, Allah akan mencari-cari auratnya. Dan siapa yang dicari-cari auratnya oleh Allah, niscaya Allah akan membongkarnya walau ia berada di tengah tempat tinggalnya.” (HR. At-Tirmidzi no. 2032, dihasankan Asy-Syaikh Muqbil rahimahullahu dalam Ash-Shahihul Musnad Mimma Laisa fish Shahihain, hadits no. 725, 1/581)
 Wallahu 'alam


da aku mah apa atuh, cuma manusia biasa yang kurang ilmu kalo ada yang salah mohon koreksi..

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...