Tuesday, September 23, 2014

ngasprak

Pengalaman pertama ngasprak, sungguh menjadi asdos pti itu cita - cita aku semenjak masuk di ilkom looh.. tapi tidak berhasil pada seleksi pertama, lalu ternyata tiba - tiba saja aku ditawari untuk menjadi asdos ini oleh temanku.. karena asdos itu untuk dosen yang menjadi asisten dosen lainnya jadi kita sebut aja sekarang ngasprak ya, karena aku belum menjadi dosen :D 

oke, aku bertekad klo mau ngajar harus rapih dan ternyata kerudungku hari ini sangat tidak rapih dan aku baru menyadarinya pas pulang -_- sungguh gak disengaja.. astaghfirullah..

PTI untuk kelas Pendidikan 2014 ini berbeda.. biasanya diajari yang dasar dasar gituh lah kaya pengolah kata, flash, dll.. sekarang berbeda, adik - adik praktikumnya mempelajari pascal. sesuai dengan permintaan dosen pengampunya, asprak membuat semacam lembar kerja gituh.honestly aku seneng buat yang gituan, ada perasaan excited tersendiri, ah mungkin aku tidak terlalu jago dalam pemograman, tapi aku memiliki semangat yang tinggi untuk membuat adik - adik lebih jago dari diriku :') in syaa Allah..

lembar kerja praktikum sendiri kami membuatnya ada materi, latihan dan soal mandiri.
Materi := sedikit saja pengertian..
Latihan := kode program yang harus diketik ulang dan diikuti sama persis oleh adik2
Soal Mandiri := soal dan algoritma yang harus diubah ke dalam program oleh adik2

Aku sangat senang sekali dapat menjadi asprak ini, mengapa?? aku melihat adik2 yang berkonsentrasi kebingungan dan pusing hahaha... terus setelah mereka berhasil terlihat sekali wajah puas, senang dan lega.. aku juga gak tahu kenapa seneng banget gituh ketika mereka mendapatkan error dan setelah berhasil ngerun nya, mereka puas sekali.. #bahagiaitusederhana 

Oh ya pada lembar kerja ini kami menuliskan kalo kalian mengalami error tuliskan errornya dan kenapa... dan mereka pada nulisin error error mereka.. kenapa mereka harus nulis?? soalnya untuk pembelajaran klo mereka menemukan error yang sama.. 

sabar ya nak ini baru bahasa pemograman tingkat tinggi loh bahasa yang paling dekat terhadap manusia.. hehe.. tetap semangat untuk adik - adik 2014 dan.. terakhir... untuk tetehnya juga semangat terus ya..!! semoga dipermudah dalam segala urusannya.. dan semoga semangat dan bahagia itu berkelanjutan hingga SyurgaNya..


syinufa23
230914
12:46AM


No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...