Saturday, December 19, 2015

Tantangan 50 ribu ! 2

Saat saya galau gitu, saya punya ide, pengen lah ngasih 50ribu buat yang gak akan nyontek, pas lihat jadwal ternyata hari terakhir ada matematika untuk kelas X, niat saya semakin kuat. Esoknya pas jam matematika itu ternyata saya hanya sendiri, semakinlah saya bebas untuk memberikan penawaran itu. 

Saat sekitar 35% waktu sudah berjalan saat itu juga hati saya masih grogi, takut salah tea dll, tapi akhirnya saya beranikan diri.

S : Untuk kelas X saya mempunyai penawaran, siapa yang gak akan nyontek? (langsung ada yang ngacung, namanya Ichsan) Ada atau tidak ada saya, baik memberi atau mendapat contekan, sembunyi - sembunyi atau terang terangan. ( ngacung lagi seorang namanya bayu ) 

Aku biasa aja tapi hati aku rasanya ingin loncat ! Alhamdulillah! what a beautiful moment ! karena namanya tantangan 50ribu, jadi saya kasih mereka 25ribu ewang, ditulis dikertas, kupon 25ribu, nanti tukerin ya pas pulang di ruang pengawas.. 

Dan terlihat loh perbedaannya, mereka berdua, hanya fokus pada pekerjaan mereka, sementara yang lainnya? mereka fokus saya sedang mengawasi atau tidak dan fokus nanya sama temennya... 

saya melakukannya semata - mata karena cinta saja, karena mungkin terlalu sering punishment untuk orang2 yang menyontek, dan sangat jarang reward untuk orang - orang yang tidak menyontek.. 

saya menyebutnya tantangan 50 ribu, karena awalnya saya mau semacam membeli kejujuran, jadi tadinya mau bilang gini : " sok siapa yang gak nyontek, ibu kasih uang min. 10 ribu (bisi lebih dari 5 )  " tapi saya mikir lagi, itu kayak yang jualan, jadi saya ubah konteks kalimat dengan tanpa menjanjikan apa2 diawal jadi bener2 untuk yang mau saja.. sekian..

ada beberapa pertanyaan yang saya tanyakan pada mereka yang tidak menyontek tapi karena udah malam, nanti kapan - kapan kita sambung lagi yaa.. have a nice weekend.. hehe ^^

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...