Sunday, September 25, 2016

23 ke 23

Alhamdulillah 'ala kulli hal wa ni'mah..

Segala Puji bagi Allah atas segala keadaan dan segala kenikmatan..

Hadiah dari Allah..

Hari itu tepat tanggal Jum'at, 23 September 2016. Saya yang alhamdulillah sudah mengajar di salah satu sekolah mempersiapkan pergi ke sekolah. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang berharap ada yang inget kali ini gak terlalu. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang antusias kali ini tidak terlalu. Ya, mungkin ini ulang tahun yang paling saya buat dingin. Sahabat dan kerabat bahkan sekarang bertambah muridpun memberikan ucapan selamat. Meskipun saya ingin ada hal yang berbeda dan spesial dari biasanya, karena ini adalah angka yang menjadi favorit yaitu 23.. :) 

Ternyata hadiah spesialnya dari Allah Subhannahu wata'ala..
siang hari saya mendapat tugas untuk workshop fotografi di SMK daerah buah batu. Saya sebagai orang yang gak hafal jalan tapi beranian pergi ke sana karena bermodal google maps, yang sebelum-sebelumnya pun berhasil menggunakannnya. 

Acara pukul 14.00, saya pergi dari sekolah pukul 13. lebih dikit. di google maps tercantum jarak dari sekolah ke tempat yang saya tuju adalah 16 menit. Itu artinya deketlah.. Qodarullah saya nyasar, sepertinya saya salah belok atau apa gak tahulah ya, nah biasanya klopun nyasar maps yang udah biasa saya pake mengikuti kaan, jadi saya berhenti dipinggir jalan buka tab terus lihat posisi harusnya belok ke mana. Dan ternyata pas saya buka mapsnya gak ngikutin. Oke saya reload saja agar melihat posisi dimana. Setelah lihat saya ikuti lagi jalan, sayangya adalah saya salah jalan lagi. nanya di pinggir jalan "oh ke jalan itu mah lurus aja nanti belok kanan" berbekal ilmu jalan saya yang sangat minim, dan ke sok tahu an saya, saya mengikuti kata bapak-bapak, tapi tetep di maps tidak terdeteksi dengan baik. sampailah saya di jalan besar, lalu saya bertanya lagi ke orang yang lagi dimotor saat stopan. "oh itu mah udah kelewat balik lagi aja" Astaghfirullah.. Akhirnya saya berhenti agak lama, buka maps, terus reload reload reload, dapet akhirnya, dan lihat jam saat itu jam 14 kurang 7-10 menit. "Ya, Allah tepatkanlah aku dalam waktu", Akhirnya saya agak ngebut dan Alhamdulillah sampai. 

Kesalahan saya dalam membaca maps kali ini adalah lihat belokan-belokannya saja tidak melihat nama jalannya *HAHA* dan melihat peta dari arah sebaliknya sehingga saya beberapa kali salah menafsirkan belok seharusnya belok kanan jadi belok kiri *HAHA* dan mapsnya belum saya on kan offlinennya sehingga datanya lama di retrievenya soalnya tab baru di reset semua aplikasi masih dalam keadaan default. OKE SIP SYIFA!


Akhirnya saya mengikuti workshop dengan bahagia *HAHA*
Saya menemani murid saya yang hobbi fotografi. acara baru beres pukul 5 lalu menunggu sertifikat dan hujan saya makan dengan murid, hingga adzan maghrib dan shalat maghribpun disana, lihat tab habis baterai, mamah yang menanyakan saya berulang-ulang untuk menjemput karena hujan dan saya berulang-ulang menjawab saya tidak di sekolah saya di SMK lain. Soalnya klo saya ada di sekolah motor ditinggalkan di sekolah dan saya naik mobil bersama kedua orang tua saya, biasanya begitu :D . Lama-kelamaan saya baru teringat 
1. Ini daerah jauh pake banget-banget banget banget banget ke rumah
2. Saya gak tahu jalan
3. Tadi siang-siang aja saya nyasar 
4. Tab mati saya mau nanya ke siapa dan klo ada apa2 menghubungi ortu gimana?
Akhirnya di detik-detik akhir saya meminta mamah menjemput nanti saya ikuti dari belakang karena saya gak tahu jalan dengan emot nangis. 

Tapi, saya baru sadar, kasian ortu klo harus menjemput kesini bayangannya mereka udah deket rumah harus kesini ini jauhnya pake banget, belum lagi gimana berhubungannya orang tab saya mau mati. akhirnya di telpon dan ditanya perlu dijemput dimana? saya bilang gak usah. Apal teu jalanna saya jawab "Apal" *berbohong*. Disitu saya bilang Hafal dengan berkaca-kaca, murid saya yang tahu saya gak tahu jalan bilang dengan enaknya "Bohong!" haha.. mata saya berkaca-kaca, kata murid saya gampang bu lihat papan penunjuk jalan aja. Saya dalam hati : bener ya, pas siang mah saya gak tahu harus menuju ke jalan mana klo pulang mah tahu meureun. Tadinya saya mau minta tolong murid saya itu anterin dulu sampe jalan yang saya tahu, tapi mikir lagi klo dia kenapa-kenapa gara-gara nganterin guru kan . . . . haha, terus bukannya saya yang harus ngejaga murid saya.. hihihi

Turunlah saya bersama murid ke halaman sekolah itu, setelah itu kami seperti melihat orang yang kami kenal. Itu kaya pak **** kata murid emang itu mah. Oke ternyata masih ada orang yang kami kenal 2 orang dari sekolah kami. Kami hanya menyapa saja, dan saya mau cepet-cepet pulang banget takut kemaleman banget. dan murid saya bilang 
M : "Ibunya gak tahu jalan" 
S :"Ih kamu mah beut bilang-bilang" *mata saya dari tadi udah berkaca-kaca* 
M : "Jujur aku mah" iya juga sih dia emang jujur, dan saya juga harusnya jujur aja, tapi saya tuh g mau ngebuat orang khawatir aja. Dan takut ngerepotin. 
P H : "Bu, dari sini belok ke kanan bla bla bla bla" 
S : ooh iya terus, 
P H :"blablabla, tahu jalan ini gak? " 
S : gak 
P H :"tahu jalan itu gak" 
S : gak.. 
P H : "oh klo ke sekolah tahu gak?" 
S : tadi siang aja dari sekolah ke sini saya nyasar pak
P H : "ooh bentar atuh ya, saya tanya dulu ke pak ***... saya ikut ibu aja sampe sekolah" 
S  : gak usah pak syifa bisa kok ikutin plang aja *dengan sok tahu bari berkaca-kaca* tapi klo bapak emang perlu ke sekolah hayu aja 
P H : *Nyari Pak *** yang sedang mengantar anak-anak bimbingan*
P A : "Bu, gak tahu jalan?"
S  : Iya pak
P A : " Ke jalan suci jalan suci" 
S : "Jangan pak, ke daerah RE martadinata aja" *kenapa saya pengen ke RE Martadinata, soalnya pas siangnya sambil pematerian saya sambil lihat maps, pulang teh harus kemana nah saya nemu ada jalan klo dari situ lurus ajaaaaaa, terus nanti belok sekali ke RE martadinata"
P A : " Dari sini ke blablabla, tahu jalan lingkar selatan?"
S : *saya gak kebanyang itu yang mana* gak pak
P H : Pak saya ikut aja sampe sekolah gimana pak gak papa?
P A : dari sekolah tahu jalan?
S : tahu pak
P A : oh iya atuh sok kalian bareng aja, sok ya mau sekarang atau nanti juga tapi sekarang mah hujan neduh dulu aja
P H : Iya bu, neduh dulu aja masih hujan, saya ikut aja ke sekolah ya motor saya di sekolah soalnya
S : *complicated* ooh oke-oke pak

Akhirnya saya diantarkan oleh P H sampai sekolah, dan selama di jalan saya cuma bisa bersyukur Alhamdulillah Allah ngasih jalan keluar yang terbaik, karena sepanjang jalan saya lihat di papan penunjuk gak ada nama jalan yang saya tahu ._. dan situasinya malam, saya blank banget itu ada di mana.. Allahu Akbar! saya serasa di rangkul oleh Allah ditunjukkan jalan keluar. dan saat saya pulang dari sekolah di jalan saya cuma bisa nangis senangis nangisnya kuasa Allah itu begitu besar. Allah selalu menolong saya, dan menunjukkan jalan keluar. Walaupun seharusnya tidak diantarkan, apa boleh buat saya rasa ini masuk ke kondisi darurat dan semoga Allah mengampuni. 

Sungguh, Allah selalu memberi jalan keluar. 

Itu hadiah dari Allah, Allah masih menjaga saya sampai rumah dengan selamat, setelah itu saya shalat isya di rumah dan ALLAHU AKBAR hujan sangat deras sekali di luar, sementara tadi saat saya di jalan tidak hujan sebesar itu, hujan kecil sehingga tidak menggunakan jas hujan pun tidak masalah. Allah :') #AllahMahaBaik







No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...