Friday, April 29, 2016

Pacaran

Akhir - akhir ini ku memerhatikan rekan - rekan yang menikah..
Terlihat pancaran kebahagiaan dari wajah - wajah mereka..
Sejarahnyapun unik, ada yang nikah dengan pacarnya, ada yang pacaran entah berapa lama, tapi menikahnya bukan dengan dia, ada yang gak pacaran bahkan belum pernah bertemu sebelumnya.

pacaran, atau mungkin tidak pacaran tapi berkomitmen dengan seseorang emang bisa berujung pahit ataupun manis, namun sepertinya ada yang sama, yaitu mendahului takdir.

Jadi, semacam milih semangka, nah buahnya itu baru dipilih aja ke tukang dagangnya udah dipegang, dilihatin terus, eh tiba - tiba ada pelanggan lain yang langsung beli tuh semangka, si mamangnya mau gimana lu gak punya duit buat beli yaudah si mamang kasih aja ke pembeli yang punya duit.
andaikan lu gak bayar lu bawa aja semangkanya langsung nah mungkin semangkanya bisa lu makan, tapi gak halal bro..

memang gak mudah menjadi perempuan yang menjaga diri karena disana ujiannya..
memang gak mudah menjadi laki - laki yang menahan diri karena disana ujiannya..

ada hadist yang menyatakan bahwa rahasiakan khitbah dan umumkan pernikahan..
ringan sepertinya tapi aku mengambil salah satu makna, bahwa sebelum menikah memang sangat banyak kejadian yang bisa terjadi bukan? Allah sangat menjaga kehormatan kita terutama muslimmah...
Apalagi pacaran diumumin? buat apa..

Akupun ingin menikah, saat ini aku berkomitmen pada prinsipku, tapi bahkan akupun tak tahu kedepan akan kah aku tetap kokoh pada pendirian ini? in syaa Allah doakan yaa..



No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...