Sunday, April 17, 2016

Allah Maha Tahu

Bismillah,

Penolakan, sungguh berat penolakan itu.. baik untuk pihak tertolak ataupun pihak yang menolak, contohnya ketika lamaran seorang pria terhadap wanita ditolak, bukan hanya berat bagi yg ditolak tapi berat juga untuk yang menolak.. setelah tragedi penolakan LPJ kemarin, saya belum berkomentar apapun, dan memang saya tidak ingin memperpanjang masalah, begitupun dengan tulisan ini bukan untuk mengungkit masalah yang telah reda (mungkin) :) hanya saja saya ingin mengambil sedikit hikmah.
Setelah terjadi keputusan itu, saya merasa tidak tenang, karena efeknya, efek yang terjadi mungkin karena saya seorang perempuan saya merasa menjadi seorang kaka paling kejam sedunia sosial media, bukan hanya kita yang tahu bahkan tetangga depan rumah hingga tetangga ujung rumahpun tahu.. tapi saya mencoba mencari data dan alhamdulillah dibuat tenang, "tenang teh itu hanya sebagian saja kok, yang lainnya sudah menerima walaupun mungkin kecewa."
Dalam hati saya selalu bertanya - tanya apa mungkin salah, dan saya coba tafakuri , saya teringat ada disalah satu ayat alquran bahwa jika amalan kita buruk amalan - amalan itu akan dilemparkan pada kita dari belakang kita, dari sana saya menyadari mungkin ini kaca untuk diri pribadi saya dan teman - teman lainnya, na'udzubillah sungguh sangat menyedihkan jika amalan kita tertolak oleh Allah swt. Na'udzubillahi min dzaalik.. Astaghfirullahal'adziim.. 

Belum lagi mendengar cerita rekan saya yang semacam di ignore oleh sebagian saudaranya, sungguh sedih saya mendengarnya, na'udzubillah semoga tidak termasuk dalam pemutus tali silaturahim..
Saya masih belum tenang, namun, saya meminta pada Allah ketenangan, hingga Allah menunjukkan fakta baru. Bahwa adanya sesuatu yang disembunyikan saat pertanggung jawaban kemarin. Astaghfirullah... Dengan nampaknya kenyataan ini, saya sangat sangat sadar ya, kejadian penolakan ini sungguh atas izin Allah, Allah Maha Tahu.
Mungkin penolakan ini adalah salah satu teguran bagi pihak tertolak agar tidak menyembunyikan hal sepenting itu, itu wajib diketahui oleh semua pihak. Itu sangat sensitif!
Ya, Allah Maha Tahu, mari kita sama sama instrospeksi diri sebagai yang menolak dan yang ditolak. Yang ditolak mari kita istighfar bersama - sama,  kita sadari hal - hal yang ditutupi sebisa mungkin jangan sampai ada rasa tidak bersalah dan merasa disalahkan. Bagi yang menolak mari kita istighfar bersama, astaghfirullah, dan saya sebagai bagian dari pihak menolak : Alhamdulillah syukur pada Allah menunjukkan fakta sehingga kami dapat mengingatkan mereka lagi. Berterima kasih kepada rekan2 semua yang telah berpartisipasi baik kontra terhadap kami ataupun pro. Dan memohon maaf jika ketika menyampaikan ada hal yg kurang berkenan. 
Ingat Allah Maha Tahu..


Jika ada yg ingin disanggah atau ditanyakan silahkan hubungi secara personnal agar tidak membentuk opini baru.

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...