Monday, June 22, 2015

#KeMesjidYuk : Mesjid Al - Fitroh

Prolog

Bismillah, ini salah satu proyek sama teh Ratih bisa dibuka di salah satu tulisannya Mesjid Al Ikhsan, semoga dengan tulisan ini banyak yang terinspirasi dan senang ke mesjid aamiin.. Ramadhan kali ini rencananya kami (Syifa dan keluarga) haha keluarga : mamah dan papah, akan melakukan tarling tarawih keliling (tiap tahun juga sih) bedanya aku punya tugas khusus yaitu buat tulisan ini.. Tapi karena keterbatasan waktu jadi gak bisa setiap hari.. 

Location 

Mesjid ini berada di Jalan Karang Tineung Indah. 

Description

Mesjid Al - Fitroh ini salah satu mesjid yang deket rumah. Yang terawih di mesjid ini biasanya yang deket deket, biasanya awal - awala Ramadhan penuh ! yes! tapi seiring beranjaknya waktu berkurang setiap harinya :(  mungkin karena mereka mau tarling *aku juga kan gak tiap hari ._.v* Setelah tanya - tanya sama teteh Lilis -cucu dari pemilik mesjid ini- ternyata setiap buka puasa ada anak - anak sekitar 45 orang, bapak - bapak 20 orang.. wooow.. ladang yang bagus tuh buat yang mau dapet pahala orang yang shaum. karena angka segitu cukup banyak kalo lihat di daerah rumah kami. Hari - hari biasa ada paud Fitrah Insani, dulu mah tempat ngaji biasa dan gak terlalu wow sekarang diubah jadi PAUD, Tarawihnya berapa banyak? 23 rakaat kalo disini, dengan bacaan dari at-takatsur sampai annas, dengan rakaat ke-2 surat Al-Ikhlas.

More Description

Kelebihan dari mesjid ini, luas tempatnya, ikhwan akhwatnya terpisah, sayangnya, disini blm merapatkan barisannya. Kalo disini masih ada gak enak buat nginjek sejadah orang lain, sementara sejadah sekarang kan besar - besar >.< dan mengubah kultur orang- orang yang udah tinggi ilmunya -guru ngaji didaerah sini- sekalipun emang gak mudah.. Semoga dapat semakin baik deh kedepannya. 

Galery

Dari dalam tempat Akhwat

Ini Gerbangnya

 Closing

Sekian cerita tentang Mesjid Al - Fitroh kali ini, semoga kita menjadi orang yang memakmurkan mesjid ya ;) 


No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...