Wednesday, March 25, 2015

Penantian~

Kemarin ikut kajian di dt, bukan kemarin sih hari sabtu.. masyaa Allah keren banget materinya.. 
inti dari pematerian kemarin adalah
1. Teh Ninih -> cerita bahwa menghafal al - qur'an dengan pemaknaan itu sangat - sangatlah indah.. meyakinkan pada ibu - ibu yang hadir, yang penting itu bukan banyaknya, tapi usaha kitanya dalam menghafal dan pemaknaan. urusan tamat hingga 30juz mah gimana nanti.. katanya harus punya guru yang gak bisa di rayu hehe, jadi tegas gituh..
2. Ghaitsa -> bercerita mengenai proses pernikahannya yang singkat, dan mendapat seseorang yang benar - benar dipilihkan Allah.. kata beliau berdoalah untuk jodoh kita walaupun kita belum tahu siapa, doakanlah agar dia sedang dalam ketaatan pada Allah , lalu untuk jodoh pintalah yang sesuai dengan kriteria kita, tapi jangan beri wajahnya, biar Allah yang pilihkan, karena hanya Allah yang tahu 24 jam jodoh kita.. betul betul yaa.. Saat Ghaitsa bercerita terlihat sekali rendah hatinya, ketawadhuannya..masyaa Allah.. sebenarnya masih panjang ceritanya ku persingkat saja hehe..
3. Denisa dan Umminya -> Masyaa Allah ini keluarga keren.. jadi dari semenjak dalam kandungan doakan anak kita menjadi seorang hafidz, boleh dong dari sekarang juga, sejak ia dalam impian.. lalu, denisa itu dibuatkan targetan yang harus dicapai setiap minggunya, nah tugas ummi yang mengajari denisa hafalan, tugas Buya (ayahnya) yang mengajari nada, terus buya juga memeriksa targetan denisa apa sudah tercapai atau belum nah jika belum, ummi yang kena teguran, sehingga tak ada tekanan pada denisa. Waktu menghafal denisa adalah waktu ba'dza subuh dan ba'dza maghrib, biasanya orang tua membangunkan anak2nya "nak bangun, udah subuh" di keluarga ini berbeda, nak bangun, sebentar lagi pukul 4.. setelah bangun, denisa segera dimandikan oleh ibunya.. masyaa Allah.. Umminya denisa itu sibuk loh, tapi masih bisa sangat memperhatikan denisa..

Ya, inti dari kajian ini adalah keluarga yang sakinah (memberi ketenangan) ialah keluarga yang berbasis pada Al - Qur'an, romantisnya Ghaitsa adalah ketika masak, naik motor mereka janjian baca misal seperempat juz 2.. u.u mauuu romantis abisss... ya ketika sudah halal, keromantisan berbuah pahala, kalo belum halal? jawab sendiri -,- 

Banyak hal yang membuka mataku di kajian ini, semoga dapat berbekas amal pada keseharianku ya..

padahal kemarin - kemarin aku kepikiran pengen punya suami seorang arsitek kenapa? simple sih mikirnya kalo arsitek tuh mungkin bisa bantu bapak aku, yang bisa gambar pake manual tapi dalam digitalisasinya blm bisa, minta tolong aku? gak terlalu bisa :) gak arsitek juga sih klo itu mah anak ilkom yang lain juga bisa meureun ya kecuali syifa aja.. hehe.. tapi bener loh.. terus kepikiran juga dosen teh keren - keren.. asli, mereka itu sudah usia lanjut pemikirannya masih berkembang.. 
hehe.. tapi ingat tadi, bolehlah kriteria kita apapun, tapi tetep biar Allah yang pilihkan. yakinlah, itu yang terbaik.. dan dari sekarang berdoa terus untuk keluarga kita, keluarga saat ini dan masa depan, semoga menjadi keluarga Allah, siapakah keluarga Allah itu? merekalah Ahlul Al - Qur'an..

Sabda Rasulullah saw, "Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga dari kalangan manusia.’ Beliau saw ditanya,’Siapa mereka wahai Rasulullah.’ Beliau saw menjawab,’mereka adalah Ahlul Qur’an, mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang khusus-Nya." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah) 

Sekian ceritanya temen - temen~

syinufa23
250315
10:25pm 

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...