Wednesday, October 22, 2014

Refleksi Akhir Kesendirian #1 *Ambigu*

Akhir kesendirian, ya, hari ini hari terakhir malam hari sendirian kayak gini hihihihi..
Hari ini juga terakhir kalinya rumah ini sepi..
Dan mungkin hari ini juga terakhir kali aku menonton tv.. *masih bisa enggak juga sih*
Aku meminta sendiri banget sama mamah dan papah dirumah agar aku dapat mengurusi rumah sendiri. Belajar, karena ah siapa tahu tahun depan aku sudah .... haha.. gak deng.. mandiri, aku belajar mandiri, karena aku dari dulu tidak mandiri.. hehe.. 
Aku belajar mengatur urusan "Rumah Tangga" dan kampus, oke jujur selama home alone ini aku hanya pergi dari rumah ke kampus aja, memang ada yang terbengkalai, tahu kan apa? ah sungguh aku tidak sengaja, tapi sungguh kemarin kondisinya sangatlah crowded sehingga aku tidak sekalipun kesana.. maafkan.. astaghfirullah..


Akupun dapat mengambil banyak hikmah.. Banyak hal yang baru aku ketahui, aku baru tahu mengapa papah mematikan air setiap malam padahal aku suka agak sebal klo aku bangun malam dan tak ada air *harus nyalain dulu* ternyata aku tahu dari uwa aku, jika sudah berusia lanjut untuk tidur itu ketika mendengar suara yang bising sedikitpun sangatlah terganggu, ternyata mesinnya suka nyala dan deket banget sama kamar papah *yang aku tidur disana* .. 
terkadang kita dapat mengerti orang lain ketika kita jauh dan ketika kita mengetahui kenyataan yang dirasakan oleh mereka
Aku juga mengetahui banyak hal yang harus dibayar oleh kedua orang tuaku, mulai dari listrik, telpon dll.. selain itu ternyata setiap bulan undangan ada terus menerus, belum lagi jika bulannya nikah, satu hari itu bisa beberapa undangan.. Sungguh aku baru merasakan bingungnya memikirkan itu semua, semoga pembelajaran ini dapat berpengaruh baik padaku untuk Rumah Tanggaku nanti..

Ada beberapa tips yang aku temukan saat menjadi ibu Rumah Tangga.. ya sebagian telah aku tulis dan sebagian aku lupa apa tips2nya ..

Satu hal lagi, ternyata aku suka belanja.. >.< aku kurang suka belanja, dari dulu, dan jika belanja bener2 harus pake niat *Segala amal harus pake niat ya!* . ya jika aku akan mengantar ibuku ke pasar baru tentang pakaian atau apapun itu, itu benar2 harus ditulis mau beli apa aja, dan jika tidak ada di tulisan aku akan meminta cepat pulang. Tapi, ternyata kemarin pas aku tahu di atm sudah bertambah uang, yuhuu mataku berbinar - binar langsung ingin  belanja.. ternyata kodratnya ya perempuan suka belanja..  eh tapi aku mau belanja barang2 rumah --" sabun cuci, kecap, sabun pel dll.. tapi gak tahu seneng aja gituh.. 

Lalu, diakhir ini aku menyadari sangat menyadari tentang bahwa aku blm menjadi organisator yang baik.. dan aku harus memperbaiki itu semua.. harus,, in syaa Allah :))


Banyak hal yang harus aku perbaiki dari diri ini sebelum tahun 2015 datang..
Alhamdulillahi rabbil 'aalamiin, terima kasih banyak pada Allah yang sudah memberi aku kesempatan untuk mandiri dan melihat semua hal dari sisi yang berbeda..

Terima kasih kepada Saudara saudara yang sudah aku repotkan, yang perhatian kalian sungguh luar biasa kepadaku..
Terima kasih juga pada teman - teman yang sudah menggantikan aku bberapa hal ketika aku gak bisa melaksanakan amanah2..
jazakumullahu ahsanul jaaza..


syinufa23
221014
06:34


No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...