Sunday, September 21, 2014

[Tips] #1 Menanak nasi [Home Alone]

Tepat satu minggu aku sendiri di rumah, tanpa orang tua, kaka dan saudara - saudara..
sengaja, aku meminta pada orang tuaku dan saudara2, aku ingin sendirian, seperti teman - temanku yang lain yang kebanyakan ngekos kaan.. aku ingin belajar mengurusi semuanya sendiri, mulai dari kamarku, pakaianku, makananku dan lainnya.. awalnya aku berpikir yasudah anggap saja kau belajar ngekos, tapi, sekarang aku mengubahnya, anggap saja kamu sedang menjadi ibu rumah tangga.. >.< hehe.. ya dan terasa berbeda, ketika kita berpikir menjadi anak kos, pas masak yaudah se"enaknya" aku aja, tapi setelah berpikir ibu rumah tangga, hmmm anak aku mau gak ya makan masakan ini.. haha.. agak kejauhan sih tapi gak papa.. :)) 

Kalian pernah atau sering pakai  penanak nasi instan terus nasinya itu nempel di tempatnya? dan jika dilamakan akan menjadi kering? ah mungkin ya mungkin tidak, tapi aku sering merasakan itu.. Untuk sejauh ini ada 2 hal yang membuatnya menempel atau menjadi lengket di tempatnya.. 
1. Kurang bersih membersihkan wadahnya
2. airnya kurang (ini dapat membuat nasinya setengah mateng)

so, solusinya, klo nyuci tempat nasinya harus bersih ya, caranya rendam dulu dengan air, agak lamaan, kalo kamu dah gak kuat dah laper banget rendamnya pake air panas, jadi lebih cepat. sekian tipsnya. gak sebanyak orang - orang, hanya saja aku ingin mendokumentasikan hal - hal yang pernah aku alami. mungkin dapat menjadi pembelajaran untuk aku dimasa depan..


syinufa23
210914
07:12pm


No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...