Monday, May 12, 2014

[Pengalaman ] Shooting #1 Pra

Bismillahirrahmaanirrahiim...
Assalamu'alaikum dunia~
ingin bercerita, cerita yang tidak terlalu panjang, dan tidak terlalu pendek atau bahkan terlalu banyak cuap cuapnya..

Ini tentang pengalaman, :') pengalaman nyata yang Allah berikan kepadaku melalui ibuku..



Sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu, ibuku mengirim email ke acara mamah dedeh di Indosiar, dalam rangka mendaftarkan majlis ta'limnya yaitu Majelis Ta'lim Nuril Anwar. Setelah daftar ibuku menyemangati ibu2 yang lain untuk menabung, dan berharap akan segera dipanggil, namun, ternyata panggilan itu tak datang jua, ibu mendengar desas desus, klo mau cepet dipanggil bisa bayar dulu, namun, kami sadari luruskan niat, pergi kesana untuk apa jika jalannya tidak baik.. dan memang tidak ada pungutan biaaya sedikitpun dari indosiar, jika ada yang seperti itu, berarti anda sudah tertipu.. jangan percaya yaaa.. :) penantian itu sangatlah panjang, dari Mamah Dedeh yang ada di indosiar, pindah ke antv, dan pindah lagi ke Indosiar..
Penantian itu pun akhirnya datang disaat yang tak diduga, ketika itu ibuku yang sedang perjalanan dinas, ditelpon oleh seorang perempuan yang bernama Inon, kurang lebih percakapannya seperti ini :
I : Assalamu'alaikum, Ibu, benar ini dengan Majelis Nuril Anwar?
M : Waalaikumussalam, iya benar.
I :  kami dari Indosiar Mamah Dedeh, ibu pernah mendaftarkan majelis ta'limnya ke acara kami?
M : Oh iya..
I : Berapa orang ya bu?
M : 60 orang.
I : Ya, siapkan Hari Jum'at ya bu tanggal 9 Mei harus ada di Indosiar jam 2 pagi.
M : Oh iya insyaAllah siap teh.

Mendapat telpon itu ibuku sangat senang sekali,  namun, untuk menghilangkan kecurigaan ibuku menelpon kembali nomor tersebut dengan nomor yang lain dan mengkonfirmasi ulang apakah itu dari indosiar, ternyata yang mengangkatnya adalah laki laki dan benar itu dari indosiar..


Ibuku langsung menggerakkan khodimah untuk memberi tahu ibu2 yang lain dan mendata siapa saja yang ingin ikut...

Singkat cerita kami pergi, tanggal 8 pukul 09.00 malam berkumpul didepan tk Indri, karena busnya besar dan tidak dapat masuk ke komplek kami, masuk sih iya tapi susah ngebelokinnya hoho.. Kami mulai perjalanan dengan membaca doa doa.. yang sebelumnya sudah dibagikan kepada ibu - ibu untuk dibaca..

Oh ya, sebelumnya akhir - akhir ini pengajian yang ngaji setiap malam selasa dan malam jum'at di rumah orang tuaku, merencanakan jalan - jalan, nah karena acara mamah dedeh yang mendadak ini ya sekalian saja liburan plus shooting gituh..

Terus kenapa gua ikut ya? wkwkwkw..
ibu aku mengajakku, aku langsung mau soalnya emang pengen tahu juga sih ngapain gituh shooting tuh, kayak gimana, dan emang ibu aku minta tolong untuk foto foto, tapi hasilnya kebanyakan foto aku yang sendirinya wkwkwk.. #ini tidak untuk ditiru..

Sebenarnya hari jum'at itu ada beberapa agenda, yang pertama kuliah BPIK (Belajar Pembelajaran Ilmu Komputer), Liqo (mentoring), rapat, gak tahu lucu, atau apa ya aku tuh izin liqo, beberapa hari sebelumnya, trus izin rapat malamnya, dan aku baru sadar saat di mesjid istiqlal sekitar setengah 12an, kalo aku belum minta diizinin kuliah ke temenku.. nak demi apo syiiiif... jangan ditiru ya, beneran lupa, walaupun aku udah ngasih tahu beberapa temen kalo aku gak akan masuk, tapi aku paginya tidak bilang kalo aku minta diizinin.. ya sudahlah~ hoho,,, tapi, alhamdulillah setelah dikonfirmasi ulang ternyata gak ada absen.. alhamdulillah...


Lanjut lagi ya, diperjalanan, peran aku adalah .... tidur , haha, aku bangun hanya ketika supirnya makan dulu di km brapa gituh sama pas nyampe... alhamdulillah tidak seperti yang lainnya yang susah tidur dimobil, aku mah mudah - mudah aja.. wkwkwkwk..

Foto pemberhentian di kilometer jalan tol
setelah sampai dikawasan indosiar, mata ini tahu aja, langsung ngebuka, dan waaaw besar sekali ya indosiar itu, eh maksudnya luas.. saat diparkiran ternyata ada juga dari majelis ta'lim yang lain yang sudah memakai seragamnya.. Ternyata ada yang datang dari indramayu itu, nyampe di studio dari jam 10 malem dan pergi dari sana jam 2 siang..  waaah subhanallah.. perjuangannya itu looh....
Sementara kami tiba disana sekitar pukul setengah 1,  dan kami langsung ditawari makan dulu, makanannya enak, namun untuk porsi aku, itu kebanyakan.. tapi aku paksa abis, biar kuat buat shooting dari jam 3 - 9 pagi.. hoho.. berasa jadi artis sehari gituh.. wkwkwkwk...

lalu setelah makan, kami berganti menjadi berpakaian seragam.. dan seragamnya putih, dengan kerudung hijau campur kuning .. begini hasilnya

Setelah selesai ganti baju kami disuruh masuk studio 3
studio 3 yang kosong itu seperti ini


itu setelah beres shooting, ada mamah aku dan papah aku.. hoho.. berasa jadi mamah dedeh dan aa afdel..

oke untuk cerita pra nya kita akhiri dulu ya.nantikan cerita seru selanjutnya...

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...