Saturday, March 15, 2014

Saat Evaluasi diri

Bismillahirrahmaanirrahiim ..

"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allâh daripada Mukmin yang lemah dan pada keduanya ada kebaikan" -HR. Muslim
 Kali ini aku menulis dengan situasi yang berbeda dalam keadaan kurang sehat, ya benar, kita itu lebih sering sehatnya kan daripada sakitnya? tapi biasanya kita bersyukur akan kesehatan itu ketika kita sakit.. :') Alhamdulillah Allah sedang mengingatkanku yang pada saat sehat aku kurang syukur, astaghfirullah.. 

Seharusnya lebih banyak olah raga, menjaga pola makan, menjaga nutrisi yang masuk dalam tubuh iya kan? klo enggak dzalim terhadap diri sendiri.. kenapa kenapa kenapa, selalu sadar saat sakit tapi ketika aktivitas kembali lagi..

Ngobrolin tentang sakit biasanya hubungan sama obat ya? nama aku kan syifa, harusnya makan diri sendiri gituh biar cepet sehat.. wkwkwkw.. tapi gak  mungkin ya.. dan aku termasuk yang rada gak suka kalo sakit minum obat (betewe obat itu diminum atau dimakan ya?) soalnya obat itu racun.. tapi bagi yang berpikiran sama kayak aku sebenarnya enggak loh, klo kata salah satu dokter cantik, obat itu kalo sesuai dengan dosis dan sesuai dengan penyakitnya, obat itu bakalan bereaksi dengan baik, asal jangan pusing dikit minum obat (masih ragu, makan atau minum sih?).. nah jadi bagi yang sakit klo sakit dikit mah ya sebisa mungkin tahan dari minum obat, tapi klo udah parah jangan sampe gak mau makan obat mahal yang udah dibeli ya, sayang, klo bukan kita yang sayang dengan diri kita sendiri siapa lagi?

Bagi yang sakit maag jangan makan coklat dulu ya, selain ada di artikel itu udah terbukti sama aku sendiri, hari ini pas lagi kerasa, aku tuh tadi pengen ngemil (aduh .-. masih kepikiran ngemil lah) aku makan coklat aja sampe abis gituh satu batang , ya hasilnya mungkin kurang baik ya kasian lambungnya.. hehe..

Ingat obat ingetnya pahit ya? ada kok yang enggak  yaitu madu:

.......Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (An-Nahl: 69)
Tapi ada kok madu yang pahit   hehe..

waktu itu dapet gambar ini dari grup WA (WhatsApp) .. bener ya, waktunya evaluasi diri.. doakan aku ya teman teman semua :)




No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...