Tuesday, May 17, 2016

Harus bayar parkir? "MAHAL"

Suatu hari, aku pergi ke tempat bekam di daerah DT ya kalau mau nyebut merk namanya BRC ..
Setelah sampai dan mendaftar, ada barang yang tertinggal di rumah, yasudah aku pulang dulu deh..
Pas mau bayar parkir, aku punya uang 2000 rupiah dan 1000 rupiah, si otak berpikir, klo ngasih 2000 kegedean euy nanti pas balik lagi bayar lagi *pelit* jadinya ngasih 1000. 

---Tapi, ya emang sebagai motorers emang biaya parkir lumayan klo 2000 teh apalagi kalau kayak gini : mau beli sesuatu ke market, terus barang yang dicari kagak ada, tapi lu udah parkir ya elu harus bayar parkir lah.. lumayan itu teh lumayan gemez hehe.. ---

Lanjut ke cerita ya, kan otak tuh udah itung itungan, udah ah ngasihnya 1000 aja nanti pas pulang 1000 lagi jadi 2000 klo sekarang ngasih 2000 mah kegedean kecuali nanti pas pulang gak usah bayar lagi.

Singkat cerita aku bayar tuh 1000 ke mamang parkirnya..
beberapa menit kemudian aku nyampe lagi ditempat itu, terus di tensi terus di bekam. Setelah di bekam, karena kondisinya lagi lapar makan dulu lah keluar BRC, di SUJI geger Suni bareng temen, dengan kondisi motor masi di BRC dengan mamang parkir yang sama. 

Pas mau ke kampus, aku pindahin dulu tuh motor ke tempat parkir DT.
Pas mau keluar BRC teh, aku gak nyiapin UANG ! LUPA BRO! dengan riweuhnya aku kodok-kodok saku kagak ada, terus pas mau buka tas  mamangnya bilang : "Udah neng gak usah kan tadi udah" 
otak gue : " iya ya mang tadi kan udah "
hati gue : "malu ih ! kamu pelit ke mamang parkir malahan dia yang sedekah sama kamu"

Astaghfirullah..

kayaknya aku beberapa kali deh berniat pelit -itungan- sama orang eh orang itu malahan super baik sama aku... 

perbaiki hatinya~

solusi : kasih aja parkir 1000 atau 2000 se adanya, klo 2000 ikhlaskan saja 1000 untuk biaya parkirnya, 1000 lagi untuk infak.. atau kalau cuma bentar kayak yang contoh kasus ke market, 1000nya anggap infak aja lah, biar gak jadi ngeganjel didalam hati, ih sebel parkir teh meni gak dikembalian, atau ih meni gituh doang harus bayar parkir.. 


“Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan harta-harta mereka di jalan Allah adalah seperti seekor biji (benih) yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada masing-masing tangkai terdapat seratus biji. Allah melipatgandakan (balasan) kepada siapa saja yang Allah kehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.”
(QS. Al-Baqarah [2]: 261)
syinufa23

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...