Monday, May 9, 2016

Amanah dari Orang Tua

Kita mulai dari satu pertanyaan :

Syif, kenapa akhir ini jadi sering-sering posting?
--Alhamdulillah dikasih fasilitas kuota yang lumayan sama kaka :3 jadi klo ada kesempatan dan klo ingin pergi dari pekerjaan itu atau kalau lagi punya ide, dengan segala kekurangannya langsung di tulis di blog ini.

Sekarang aku mau agak curhat ya -lah kemarin-kemarin prasaan curhat mulu- 
kita mulai dengan basmallah.. Bismillahirrahmaanirrahiim..

Skripsi, bagi seorang yang tidak terlalu expert dibidang keilmuan yang sekarang sedang ku ambil, jujur sedikit membuat ketidakpercayaan dapat menyelesaikannya itu muncul.. 

Skripsi, gara-gara dia, aku meninggalkan semua aktivitas-aktivitas nonskripsi. 

Skripsi, ingin segera ku akhiri, karena banyak kegiatan seru di luar sana yang ngebuat ah gue belum bisa ikutan, atau bilang ke yang ngajakin, maaf ya belum bisa ikutan mungkin nanti setelah skripsi. atau ketika melihat peluang dan penawaran menarik dalam hati gue cuma bisa bilang oke nanti setelah skripsi beres gue bakal ikutan. --seperti biasa disini banyak kata pengganti akunya--

Skripsi ini sudah masuk ke bawah sadarku, karena dituntut harus segera penelitian tapi medianya belum beres. Sampai kebawa mimpi, mimpi bimbinganlah, mimpi sholat yang jadi imamnya dosenlah, dan mimpi-mimpi lainnya.. 

Sampai ada hal yang aku lakukan tanpa sadar dan itu terjadi hanya jika aku berada di bawah tekanan atau sangat stress..
me : aku tahu da mah kenapa aku teh kayak gituh
mamah : kenapa gituh?
me : ada aja hehe 
mamah : stress ya?
me : *dalam hati lah kagak dikasih tahu juga tahu sendiri* cuma senyum tanpa meng-iya-kan

Masyaa Allah.. 
Allah tidak akan membebani jika tidak sesuai dengan kesanggupannya bukan?

Tapi, dengan skripsi ini gairah hidupku meningkat dari sebelum-sebelumnya, jadi punya targetan yang lebih.

Tapi, gak selamanya aku didepan laptop itu ngerjain skripsi, contohnya ini gue malah nulis di blog owalaaah... 

Dan beberapa kali aku kepergok sama ortu..

papah : Anak papah teh lagi ngebuat apa sih ? *sambil nengok ke laptop kan tahunya aku teh harus buat game*
me : *di laptop lagi buka facebook* hehe henteu da *memalukan*

me : *lagi di kamar buka semua sosial media*
mamah : *tiba-tiba masuk kamar lihat apa yang sedang ku lakukan gak ngomong apa-apa* 
me : *memalukan*

alibi gue : ngebuka teh da tadi udah ngerevisi soal hasil judgement 

ah sekarang mah bukan tentang teguran lagi "neng tong fban wae atuh fokus skripsi" atau apapun itu bukan! tapi tentang amanah terhadap orang tua.. kalau kamu gak lulus semester ini atau 4tahun, brarti ortu harus bayar lagi untuk setengah tahun yang belum tentu lu bener-bener ngerjainnya.

Curhatnya udah ah..

Intinya, ayo lebih semangat lagi ngerjain skripsinya. Pasti bisa kok walaupun kamu gak se expert yang lain, kan manusia pembelajar dan setahuku kamu orangnya mau belajar bukan? setahu aku kelebihan kamu itu klo gak bisa kamu tuh berani nanya sama orang kan? Inget kata Bu R, klo gak bisa nanya aja biarin dibilang atau dihina bodoh sekalipun yang penting kamu mau belajar ya. semangat Syifa! 

Karena skripsi itu amanah dari orang tua!


-syinufa23-

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...