Friday, September 26, 2014

[Resep] #1 Ayam Kecap Paprika #nonMSG

Akhir - akhir kemarin aku selalu membayangkan bahwa masak paprika enak deh ...
Tapi kenyataannya, aku pergi pagi pulang malem terus, jadi gak sempet sempet beli paprikanya.. pas tanggal 23 September 2014 kemarin, aku pergi belanja, nemu deh paprika warna merah, hijau dan kuning... aku lebih tertarik sama yang merah.. aku timbang lah paprika itu.. jeng jeng cuma 1 buah 16ribu sekian.. :| tadinya mau gak jadi tapi masa disimpen lagi ah udahlah gak papa.. aku bawa aja..
eh bentar ini kan mau nulis resep bukan curhat.. hehe.. gak papa ya bro..


Bahan :
    Bawang Merah 3 buah
    Bawang Putih 2 buah
    Ayam 1/2kg
    Paprika 1 buah
    Kecap, Garam, air, minyak secukupnya

Cara Memasak :

  1.    Tumis Bawang merah dan putih hingga kecoklatan (matang) agar tidak tercium bawang mentah saat nanti sudah matang;
  2.  Lalu beri air, masukkan kecap secukupnya, garam secukupnya dan masukkan ayam yang sudah digodog *belum tahu bahasa indonesianya*sebelumnya. sebenernya bisa gak digodog dulu juga, tapi aku lebih seneng digodog dulu;
  3. Tutup masakannya agar ayamnya cepet mateng klo gak di godog dulu dan jadi lebih meresap;
  4. Setelah airnya hampir abis periksa kematangan ayam, dan coba apakah bumbunya sudah cukup atau belum;
  5. Kalo sudah cukup masukkan paprika.. jangan terlalu lama, agar paprikanya masih segar...
  6. Lalu silahkan sajikan;
Sekian Resepnya tanpa penyedap looh.. lagi belajar masak tanpa penyedap, mengapa? ya mencoba hidup lebih sehat, walaupun masih blm bisa berhenti makan mie kalo kepepet.. hehe..





2 comments:

  1. Tidak perlu pake penyedap rasa~ karena kaldu ayam sama paprika udah jadi penyedap alami =w= lebih enak =w=

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi klo dibuatnya pake cinta udah sedap banget wkwkwkwk :p

      Delete

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...