Materi / Kompetensi Dasar : Menjelaskan pemanfaatan dan fungsi program presentasi
sebagai alat bantu yang efektif
Kelas : A 2012
Model Pembelajaran : Personal
Strategi Pembelajaran : Direct
Metode Pembelajaran : Inquiry
Kegiatan
|
Kegiatan Guru
|
Kegiatan Siswa
|
Kegiatan Awal
|
Menyapa Murid dengan salam.
Menjelaskan bahwa pada hari ini akan mempelajari
tentang Program Presentasi.
Memberikan soal praktik mengenai Program Presentasi kepada
siswa dengan materi yang akan diajarkan hari itu.
Memperhatikan kegiatan siswa untuk
|
Menjawab salam dari guru.
Memperhatikan dengan baik penjelasan guru.
Mengerjakan soal praktik yang diberikan.
|
Kegiatan Inti
|
Menjelaskan Pemanfaatan program Presentasi.
Menjelaskan fungsi program Presentasi.
Memperlihatkan Presentasi yang baik dan yang
kurang baik.
Sesekali memberikan pertanyaan – pertanyaan yang
sesuai dengan materi.
Membahas soal yang telah diberikan dengan meminta
siswa yang terlihat sudah bisa berbagi di depan kelas.
|
Memperhatikan dengan baik penjelasan guru.
Turut serta menjawab pertanyaan yang sesekali
diberikan oleh guru.
Turut serta aktif bertanya mengenai soal yang
telah diberikan.
Berani ke depan kelas untuk berbagi mengenai hal
yang ia mampu kerjakan.
Siswa yang lainnya memperhatikan temannya dengan
baik.
|
Kegiatan Penutup
|
Bertanya pada siswa :
Apakah
ada yang ingin ditanyakan?
Memberikan Apresiasi kepada siswa yang sudah
menjelaskan didepan.
Memberikan apresiasi kepada seluruh siswa dengan memberikan
tepuk tangan untuk semuanya.
Memberikan materi yang akan dibahas pertemuan
selanjutnya dan memberikan pekerjaan rumah.
Menutup Pertemuan dengan mengucap salam.
|
Merespon pertanyaan guru dengan baik.
Menyimak dengan baik mengenai materi dipertemuan
selanjutnya dan mencatat pekerjaan rumah.
Menjawab salam yang disampaikan oleh guru.
|
tugas BPIK oleh Syifa Nurul Fauziah Pendidikan Ilmu Komputer 2012
No comments:
Post a Comment