Thursday, October 30, 2014

Multitasking

Saat ini sistem operasi yang ada dilaptop2 dan di komputer komputer sudah multiprogramming, apa itu multiprogramming? saya tidak akan memberikan pengertiannya karena sudah banyak di internet, hanya saja contoh nya itu jadi dulu saat belum multi programming, kita harus membawa beberapa disket yang berisi games, word, dll.. dan tidak dapat mengerjakan hal lain, jika games ya bermain games.. Berbeda dengan sekarang, kita bisa bekerja pada laptop kita sambil mendengarkan musik atau menonton film :o haha..

aku sekaran ingin bercerita, minggu minggu ini selain sistem operasi aku yang digunakan secara multitasking, otakku pun sama, sangatlah multitasking, Alhamdulillah Allah menciptakan otak ini dengan sangat sempurna hingga masih dapat bertahan.. hehe.. dan tentunya otak ini lebih cerdas, pintar dibandingkan laptop atau komputer yang hanya dapat membaca 0101010101010 ....

lanjut kembali ya, ya akhir ini banyak sekali yang aku pikirkan, contohnya saja dalam bekerja di laptop aku dapat membuka banyak hal, ***.xls, proposal.docx, lk.docx, fpc, *.pdf, *.ppt dll.... dan itu tuh pekerjaan yang berbeda.. sangat berbeda, ada tentang organisasi, ada tentang asprak, ada tentang uts, ada tentang tugas... sangat multi tasking, belum lagi otak ini yang multi tasking lebih2 dari SO nya, ya, setelah memikirkan yang dilaptop memikirkan pula yang diluar laptop....

Alhamdulillah, Allahu Akbar! Allah benar benar memberiku kekuatan..
ada hal yang salah padaku, saat di otak ini multi tasking, bukan, bukan salah aku yang multi tasking, tapi salahnya adalah window yang aku buka di otak aku ini terlalu cepat di nonaktif.. jadi, gini baru juga kamu buka word kamu udah buka excel kamu buka kamu buka web browser terus  kamu facebookan, baru juga 5 menit kamu nulis di word, terus baru juga 2 menit kamu buka excel buat nerusin pekerjaan kamu disana.. nah seperti itulah yang terjadi di otakku dan itu yang membuat aku kehilangan fokus pada apa yang sedang aku kerjakan.. Astaghfirullah...
itulah salah satu kesalahan aku.. tidak fokus pada apa yang aku kerjakan.. 
dan disini aku meluapkan segalanya.. akhirnya.. karena terkadang menulis adalah me time nya aku.. terima kasih..

mungkin, solusinya adalah penjadwalan yang baik dan nonpreemtive sehingga apa apa yang sedang dijadwalkan dapat dikerjakan tanpa disela oleh pekerjaan yang lain..

semoga dapat mengambil hikmah pada setiap kejadian...

No comments:

Post a Comment

Pejuang Garis Dua PCOS FIGHTER Tahun ke-5 part 2 Diet untuk PCOS

  Cerita HSG dan test hormonku. Saat akan HSG dan test hormon ini, aku sedang depresi... MasyaAllah... Aku sedang dihadapkan dengan harus be...